Kategori

Puisi_Hari Pendidikan-ku

Diposkan oleh On 9:08 AM


Puisi ini terlahir demi mengenang jasa para guru jasa para praktisi pendidikan yang berjuang mati-matian demi keajuan bangsa, terlepas dari banyak kekurangan disana-sini, namun alangkah lebih santun apabila kita melihat dari sisi baiknya saja, demi berkah dan manfaat ilmu yang telah kita terima. kalau dahulu saya pernah posting puisi dengan judul AKU GURU ini merupakan itikad seorang guru, janji seorang guru, do'a seorang guru agar dalam mendidik anak-anak bisa berhasil dengan maksimal. berikut Cuplikannya 
Aku GURU
Aku guru, aku panutan murid muridku
Pribadiku, tingkah dan lakuku menjadi sorotan
kucoba berikan uswah yang baik, kupancing muridku dalam semangatku
tak ragu aku membimbingmu, laksana buah hatiku dalam karyaku
kutitipkan tekad kepadamu, kusematkan semangat dalam jiwamu
kutiupkan ruh ikhlas dalam hatimu

Selanjutnya bisa KLIK DISINI

Maka kali ini curahan seorang murid untuk pedidikan ini.


Hari Pendidikanku

Ini hari pandidikanku, hari perjuanganku
ini hari pendidikanku, hari kesungguhanku
atas amanat guru, atas amanat negaraku
aku berjuang dengan penuh kesungguhan

lanjutkan gali potensi diri, teruskan timba ilmu yang berarti
hentikan tawa kemalasan ini, bekukan kebodohan ini
racikan bumbu keberhasilan, tercipta suguhan sedap dalam hidangan
olahan dengan sepenuh hati, menjadi berkah atas ilmu dalam amalan

hari ini hari pendidikan kita
sempurnakan cita-cita ini dengan sukses yang berharga
hari ini hari pendidikan kita
percantik keberhasilan tanpa puas menjelma
sukses yang menuai berkah
berhasil yang memanen fitrah
tanpa menghancurkan harga diri
tanpa merusak jiwa ini
tanpa merobek amanat suci
tanpa dosa dan neraka

Yaa Rabb... takkan pupus aku meminta
Yaa Rabb... tanpa henti kita berdo'a

matangkan jiwa, untuk menjaga amanat ini
lindungi harga diri, agar syurga bisa kita raih bersama
mari berkarya kita berjaya
mari belajar kita pintar
mari bergegas kita cerdas

buru kematangan
serbu keinginan
perjuangan demi hati dan jiwa, perjuangan demi keluarga
perjuangan demi masyarakat, perjuangan demi bangsa dan negara
serta perjuangan demi ilmu dan agama

Karya : Ravindra, (2 Mei 2013)




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan Berkomentar Yang baik dan Sopan Agar blog ini bisa berkembang lebih baik.